15/02/14

Bawang Putih : Si Pembunuh Bakteri

Tahukah anda kalau Penisilin yang sering digunakan manusia sekarang ini bahan pembuatannya diperoleh dari buah semangka yang busuk dan berjamur? Sejak merebaknya penggunaan Penisilin secara komersial sejak tahun 1940-an, para ahli sepertinya berlomba mencari unsur yang dapat membunuh bakteri untuk dijadikan obat. Salah satu sumber itu adalah Bawang Putih.

bawang putih pembunuh bakteri, manfaat bawang putih
Bawang Putih


Bawang Putih merupakan salah satu sumber pencegah bakteri yang sering digunakan. Penelitian menunjukkan bahwa Bawang Putih mampu melemahkan dan membunuh sedikitnya 72 bakteri yang menyebabkan diare, disentri, keracunan makanan yang serius (botulis) dan radang otak. Bawang Putih menjadi antibiotik dan antiseptik yang kuat yang digunakan oleh prajurit Rusia semasa perang dunia II dulu. Sedangkan madu dan anggur digunakan oleh orang Yunani dan Romawi untuk mencuci dan menyembuhkan luka.

Sumber makanan yang kaya akan antibakteri antara lain adalah Pisang, Apel, Bit, Kubis, Wortel, Cabe, Kucai, Kelapa, Jintan, Jintan putih, Bawang putih, Jahe, Madu, Jeruk nipis, Pala, Plum, Teh, Semangka, Pepaya dan Yoghut.

Sumber Informasi : Food - Your Miracle Medicine
Oleh : Jean Carper

0 komentar:

Posting Komentar